Jumat, 14 Mei 2010

TIPS - TIPS IKUTAN FESTIVAL BAND


Nah untuk nyiapin diri kamu naik panggung nanti, kita mau kasih beberapa tips yang moga-moga bisa membantu kamu jadi juara!




1. Be Original!
Ini yang paling pertama dan penting banget! Pada saat kamu naik ke panggung nanti, jadilah diri kamu sendiri, baik dari sisi lagu maupun dari sisi penampilan. Banyak sekali band yang terjebak mengekor gaya idola mereka, atau mengikuti tren gaya yang saat ini sedang digandrungi. Percaya deh, lebih baik kamu temuin gaya kamu sendiri, mulai dari lagu sampai ke gaya fashion kamu di panggung nanti. Terinspirasi sih boleh-boleh saja, tapi ingat jangan sampai orang liat kamu cuma kayak ikut-ikutan band lain aja.

2. Jaga kondisi
Inget, kamu cuma punya kesempatan satu kali buat nunjukin kebolehan kamu. Ini momen yang berharga banget dan jangan sampai deh tersia-siakan cuma karena kamu ga jaga kondisi badan. Emang sih kamu pasti bakal latihan abis-abisan buat manggung, tapi jangan sampai lupa istirahat. Minum vitamin atau suplemen juga boleh kok, buat tambahan. Tapi tetap aja yang utama adalah jaga pola makan, sempetin olahraga, dan yang paling penting nih, jauhin deh diri kamu dan teman-teman band kamu dari substansi dan zat-zat yang bisa ngerusak badan dan otak kamu!

3. Berikan aksi panggung yang sempurna
Setelah kamu naik ke panggung, lalu apa? Tentunya ini dia saat yang kamu tunggu-tunggu ya. Ada baiknya sebelum naik kamu cek-cek dulu situasi dan kondisi di panggung gimana. Seberapa besar panggung dan di mana masing-masing anggota band kamu bakal berada nanti? Kuasai dulu situasi panggung tersebut, jadi begitu kamu naik, ngga pakai celingukan lagi mencari posisi yang pas. Begitu kamu naik panggung kamu udah harus keliatan fasih ada di atas sana. Berikutnya yang ngga usah disebut lagi kayaknya, adalah memainkan lagu kamu dengan baik. Demam panggung atau nervous itu sih pasti, tapi jangan sampai mengganggu performa kamu ya. Oh ya jangan lupa juga jalin komunikasi yang baik dengan penonton. Kamu ada di atas sana untuk mereka lho. Jangan sampai mereka merasa dicuekin atau malah ngga peduli dengan adanya band kamu.

4. Bawa pendukungmu
Nah ini yang bisa jadi "suplemen" terbaik untuk semua band yang manggung. Jangan lupa ajak semua pendukung kamu untuk nonton kamu ya. Ga cuma temen-temen atau pacar, keluarga juga penting lho buat diajak. Dukungan moril mereka pas kamu lagi di pentas pasti jadi energi tambahan yang ga tergantikan. Lagian mereka bisa juga jadi "senjata" buat mengintimidasi band lain yang manggung. Dalam artian positif lho ya! Maksudnya bukan untuk menjelek-jelekkan band lain pas lagi main, tapi band lain yang ngeliat pendukung band kamu lebih banyak dan seru, pasti sedikit-banyak bakal ngerasa ciut dikit.

Itu dia tadi tips-tips dari kita, sekarang kembali ke kamu dan band kamu deh. Sudah siap naik ke panggung?

0 komentar:

Posting Komentar